I Vote


Assalamualaikum! Selamat pagi.

Hari ini Indonesia memaksa saya terjaga cukup pagi setelah tidur solat subuh. Indonesia punya hajatan besar hari ini dan saya merasa saya harus berpartisipasi.

Saya tidak mengerti politik, mungkin saya tidak akan pernah mengerti, yang saya mengerti adalah harga premium, pertamax, bahan pokok, tiket masuk taman nasional yang ingin saya kunjungi, sampai peraturan pemerintah yang mengatur pekerjaan kefarmasian bergantung sepenuhnya pada orang-orang yang akan kita semua pilih pagi ini. Kehidupan kita bernegara hingga kestabilan harga untuk kesekian kalinya berada di tangan kita sendiri untuk lima tahun kedepan.




Saya tahu kita semua muak dengan berita politik, korupsi, skandal-skandal dan lain sebagainya yang tidak bisa habis kita mengerti, saya hanya tidak ingin berhenti berharap bahwa di negara ini masih ada orang baik yang bisa membuat semuanya jadi lebih baik. Jokowi, Bu Risma, Kang Emil dan banyak tokoh muda yang bermunculan, semoga memang kita masih punya harapan untuk membuat semuanya jadi lebih baik.

Selain menggunakan suara kita hari ini, kita juga punya pilihan untuk tidak memilih atau Golput. Saya belum berhenti berharap tapi mungkin kamu sudah dan dalam demokrasi tidak memilih tetaplah sebuah pilihan.

Apapun pilihan kita pagi ini, itulah yang menentukan nasib negara ini 5 tahun ke depan. Semoga kita menjadi warga negara dan negara yang lebih baik. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Pendakian Raung 3344 mdpl Via Kalibaru

Review : Melawat Ke Timur : Menyusuri Semenanjung Raja-raja

Bukan Pasar Malam, Bukan Kejutan Biasa